BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

BOOKS help us to know the world

reading is fun*reading is fun*reading is fun*reading is fun*reading is fun*reading is fun*

P3cintaBuku

P3cintaBuku

About Me

Foto saya
pondok labu, jakarta selatan, Indonesia
P3cinta buku adalah sebuah penyewaan buku yang terletak di selatan jakarta, tepatnya pondok labu yang menyewakan buku dan komik dengan harga terjangkau, dan juga menjual komik2 baru dan second dengan harga cantik

Jumat, 23 Oktober 2009

Sinopsis komik extra kobayashi, kodocha dan lovely complex

Tentang Buku

Judul : The Extra Kobayashi ( Omake no Kobayashi-kun )
Mangaka : Masami Morio
terbit : pertama kali di Jepang thn 1997, Indonesia thn 2005

Sinopsis
Cerita komik ini tentang 3 orang anak 1 SMU yang sekelas di kelas 1-A.


fubuki kobayahi




Mereka ini mempunyai nama keluarga yang sama yaitu KOBAYASHI, masing – masing yaitu Fubuki Kobayashi ( anak perempuan yang pintar, keras, seriuspekerja keras dan ketua kelas di kelas 1-A),

kengo kobayashi





Kengo Kobayashi ( anak laki – laki yang kasar tapi sebenarnya baik, pendiam dan tidak ramah),



chihiro kobayashi





dan Chihiro Kobayashi ( Anak laki – laki yang cakep, tapi rada – rada aneh sifatnya, karena suka ngejahilin orang – orang disekelilingnya). Mereka ini sama sekali tidak ada hubungan darah, masing – masing suka menyendiri dan tidak pernah berhubungan satu sama lain dan teman – teman sekelas mereka menyebut mereka sebagai segitiga bermuda. :o


yamato kobayashi

Kemudian masuk anak baru yang bernama Yamato Kobayashi, yaitu seorang anak laki – laki yang postur tubuhnya tidak seperti anak SMA, malah mirip anak SD yang cute. Yamato ini adalah seorang anak yang manis, polos, ceria, baik hati, tapi ia juga bisa jadi cool dan suka menolong orang. Sejak hari pertamanya bergabung di kelas 1-A, ia menganggap ke-3 kobayashi lainnya kaya saudara sehingga mengganggu ke-3 kobayashi tersebut. Dan tentu saja yamato mendapat perlakuan yang tidak enak dari ke-3 kobayashi tersebut.


Yang pertama luluh adalah Fubuki, karena ia adalah seorang pecinta anak laki – laki kecil (shotakon complex), kemudian Kengo dan Chihiro, dan tentu saja Yamato selalu di kerjain sama Chihiro :)) . Dalam perjalanan persahabatan ke-4 Kobayashi ini, Yamato berpengaruh banyak, sehingga terungkaplah banyak hal – hal menyedihkan yang menyebabkan ketiga Kobayashi yang dijuluki Segitiga bermuda ini suka menyendiri. Dan Yamato yang setiap harinya selalu ceria dan lucu pun ternyata punya trauma masa lalu yang cukup dalam. :((


Opini
Cerita komik ini lebih berunsur komedi, tapi antara kelucuan cerita tersebut terdapat hal - hal yang patut dipelajari. Seperti jangan pernah menilai orang dari luarnya saja. Dalam cerita ini Yamato berhasil membuka sifat – sifat yang menyenangkan dari ketiga Kobayashi tersebut, dan membuat mereka lebih membaur ke teman – teman sekelas. Padahal sebenarnya Yamato sendiri punya trauma masa lalu yang selalu terbayang olehnya. Saya baru baca ampe nomor 4 sich, katanya akhir bulan ini akan terbit no.5 tapi di Jepangnya sendiri udah sampai No.8. Dan sampai buku ke -4 nya, ceritanya tidak ada yang membosankan, semoga untuk selanjutnya juga tidak. :pray:

Kodocha's play
buku 10


Sana Kurata, begitulah nama tokoh utama dalam kisah Kodocha ini. yg merupakan anak perempuan yang ceria dan baik hati. Sana memiliki ibu yang bernama Misako Kurata. Ibu sana ini adalah seorang novelis yang cukup terkenal.


Sejak kecil, Sana selalu mengikuti kegiatan di theater Komawari. Ia sangat terlatih menjadi seorang pemain drama. Oleh karena itu Sana yang merupakan murid kelas 5 SD ini, bersekolah dan juga bekerja sampingan sebagai seorang aktris cilik.

Sana memiliki teman yang bernama Akito Hayama. Hayama sangat nakal dan sering membuat keonaran. Sana merasa terganggu dengan sifat Hayama, oleh karena itu Sana selalu menegur Hayama. Setelah sekian lama bersama-sama Hayama, Sana mengetahui bahwa sebenarnya Hayama merupakan anak yang baik. Hayama menjadi nakal seperti itu karena ia memiliki kenangan pahit di masa kecilnya. Ibu Hayama meninggal ketika melahirkan Hayama. Kakak Hayama yang merasa kesepian akhirnya selalu menyalahkan Hayama.


sana dan hayama


Peristiwa ini menyebabkan mental Hayama jatuh. Sana merasa kasihan pada Hayama sehingga ia berusaha untuk selalu menghibur Hayama. Sana juga mengatakan bahwa sebenarnya Hayama tidak membunuh ibunya, sebab seorang ibu pasti menginginkan anaknya hidup sehingga ia akan melahirkan anaknya itu walaupun nyawa taruhannya. Kata-kata Sana ini membuat Hayama merasa senang dan lega. Lalu sedikit demi sedikit sikap Hayamapun mulai berubah dan ia membuka hatinya pada Sana.

hayama adalah anak laki2 yang jahil dan sedikit dewasa, sering sekali membuat sana kesal. namun karena karakternya yang seperti itu mereka berdua menjadi teman yang baik

Komik ini tergolong komik yang lucu dan mengharukan ....seru banget deh



Category: Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author: Aya Nakahara
Voluem : 1- 15

SINOPSIS :

Lovely Complex adalah sebuah serial manga. Manga ini bercerita tentang kisah cinta Risa Koizumi, gadis yang memiliki tinggi badan di atas rata2 dengan Atsushi Otani, cowok yang mempunyai tinggi badan di bawah rata2, yang tidak biasa.

Karena perbedaan yang ada kisah cinta mereka tidaklah semulus kebanyakan orang karena sebuah masalah yang sama-sama mereka hadapi, yaitu tinggi badan. Risa bertubuh tinggi, sedangkan Otani pendek. karena hal sensitif itulah mereka sering dijodoh-jodohkan oleh teman dan guru sebagai "All Hanshin-Kyojin" (pasangan pelawak di Jepang).


Sifat Otani yang bebal pun membuat Risa sangat sulit mengungkapkan perasaannya, padahal mereka berdua sangat cocok dalam segala hal, baik selera musik (mereka menyukai band bernama Umibozu) bahkan dalam hal-hal kecil.

cerita yang sangat menarik, oh iya sudah ada doramanya lho...otani-nya cute

REVIEW :
Manga ini benar2 kocak dan lucu...
Cerita cinta dari si Giant Risa yang jatuh cinta ama si Little Ohtani..
Usaha keras Risa untuk mendapatkan cinta Ohtani sangatlah mengharukan...
Asuka aja mpe nangis waktu lihat pengakuan cinta Risa ditolak dengan cepatnya oleh Ohtani karena selisih tinggi badan mereka yang tidak seperti pasangan normal lainnya...
Tapi syukurlah akhirnya di volume2 belasan, Ohtani mau jadian ma Risa juga...
Gak sabar deh lihat ending dari manga ini..
ni

dorama lovely complex . . teppei koike

ini gambar doramanya....

0 komentar:

 
#blogfeeds { [insert formatting here] } #postfeeds { [insert formatting here] }